10 HAL YANG DAPAT ANDA LAKUKAN UNTUK MENJADI SEORANG JUTAWAN, BAHKAN MILYADER

Bukan Uang Yang Membuamu Kaya, Tapi Hatimu

10 Hal yang Akan Membuat Anda Semakin Kaya dalam Satu Tahun

1. Jangan terlalu banyak liburan.

Tidak perlu buang-buang uang untuk berlibur. Jika butuh liburan rencanakan liburan yang jauh sekalian, kalau bisa ke luar negeri. Jadi, paling tidak Anda akan terlihat kaya setelah memotret foto liburan Anda ke luar negeri.

Tapi dari pada melakukan hal itu lebih baik Anda menabung saja. Jika ngebet banget ingin liburan, maka pergilah ke tempat wisata terdekat yang ada di kota Anda.

Kalo tinggal di daerah pesisir ya liburan di pantai yang gratis. Kalo tinggal di gunung ya main ke gunung. Orang kota aja pengin main kesana.

Hehehe..

2. Jangan terlalu sering kondangan.

Kalo ada tetangga atau teman kerja yang mengundang Anda untuk datang ke acara hajatan atau yang lainnya, sebisa mungkin jangan datang. Ya, datang juga ga masalah tapi jangan bawa amplop.

Kalo misal ketemu terus ditanyain, "Kok, ga kondangan mas/mba?"

Jawab aja.

Gatau.

Berpura-puralah untuk tidak tahu akan hal itu. Lupakan. Jangan lupa untuk memakai kaca mata hitam ketika berpergian / keluar rumah. Tujuannya agar Anda tidak dikenal.


3. Jangan kenalkan pasangan / anak dengan minimarket (indomaret / alfamart / swalayan lainnya).

Intinya sebisa mungkin jangan terlalu sering ke minimarket. Apalagi membawa anak / pasangan. Jajanan mahal. Kalo butuh sesuatu usahakan pergi ke warung terdekat saja. Kalo bisa pergi ke warung yang sepi.

Kasihan.

Itung-itung Anda ngasih rezeki ke pemilik warung.

Jangan sampai pergi ke minimarket hanya untuk membeli kebutuhan yang bisa ditemukan di warung. Bisa jadi malah pengin beli yang lain (jajanan).


4. Menu makanan dan minuman sehari-hari cukup yang sederhana saja.

Ya, kalo bisa tinggal di desa aja. Lalu, tanamlah tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk diolah menjadi makanan di pekarangan. Seperti bayam, cabai dan lain-lain. Siapa tahu kalo panen Anda malah bisa jadi kaya raya karena kebun tersebut.

Jika ingin makan ayam. Coba liat rumah tetangga di desa. Kalo malam dipinjem dulu saja. Nanti disembelih. Kemudian jangan lupa untuk dikembalikan kepada tetangga sebagian setelah di masak. Maaf, tips ini tidak berlaku untuk manusia lemah. Dan saya sarankan Anda jangan mencobanya.

Seandainya tinggal di kota ya masak. Jangan biasa makan diluar (resto / cafe). Beli bahan makanan cukup di pasar tradisional saja. Selain bisa nawar, disana ngambil sedikit juga tidak ketahuan.

Eh.

Jangan mencuri bro!

5. Menghemat listrik.

Rajin pangkal Pandai, Hemat pangkal Kaya. Kabarnya listrik semakin mahal di masa pemerintahan Jokowi. Harga listrik naik. Gimana sih pa, katanya ga akan naikin harga listrik?

Eh.

Malah ngomentarin bapak presiden.

Intinya soal listrik usahakan irit. Jangan terlalu banyak menggunakan barang elektronik. Sesekali saja pakai mesin cuci. Sisanya pakai tangan aja, sekalian olah raga. Selain hemat juga menyehatkan.

Tidak perlu menggunakan lemari es (kulkas). Mau buat nyimpen apa memangnya?

Tidak perlu memiliki TV. Lagipula sekarang acara TV sudah mulai tidak berkualitas. Media isinya pembodohan dan adu domba. Beritanya tidak jelas. Acara sinetron pun ya ampun tidak bermutu.

Masalah lampu nyalakan saja pada jam-jam malam. Jam 5 nyala, jam 9 matikan. Tidur nyenyak.

6. Sekolahkan anak di Sekolah umum.

Sekolah negeri terhitung lebih murah dari pada sekolah di swasta. Karena itu, didik anak Anak untuk berprestasi agar semakin pintar. Selain itu, kalo pintar kan nanti buat kuliahnya juga bisa beasiswa. Lalu, seandainya Anda belum bisa kaya hari ini setidaknya anak Anda yang kaya. Kemudian secara tidak langsung hidup Anda menjadi lebih nikmat dan enak.

Meskipun sudah tua. Sukur-sukur masih muda.

7. Jangan bergaul yang tidak sehat.

Hindari tongkrongan-tongkrongan yang membuat Anda merokok, mabuk-mabukan dan lain sebagainya. Selain menghindari dosa, menghindari tongkrongan yang tidak baik dapat membuat pola hidup Anda menjadi lebih sehat.

Jangan sampai Anda nongkrong di tongkrongan malah ketemu anak Anak lagi nongkrong juga. Megang botol minuman keras. Jangan sampai!


8. Jangan sering nraktir teman.

Biarkan saja. Jangan mau diajak main. Nanti paling diminta ngebayarin.

Tapi ga masalh sih.

Selama niatnya sodaqoh / infaq ga masalah.

Oke poin nomer 8 kita bisa lupakan.


9. Seandainya ada tamu siapkan air putih saja.

Harga pangan mahal. Begitu pula gula dan teh. Apalagi kopi. Kalau ada tamu bilang aja,
"Aduh maaf. Cuma ada air putih. Kebetulan habis tadi pagi."

Eh. Besoknya lagi dia bertamu lagi. Lusa juga. Seminggu main ke rumah. Tenang aja. Kasih aja air putih aja.

Nanti juga hari berikutnya dia sendiri bawa gula. Hahahahaha.


10. Kerja keras dan Berdoa

Jika Anda ingin kaya, maka Anda harus memiliki ambisi itu. Usaha sekeras mungkin, lalu sesering mungkin menabung. Hasil tabungan investasikan untuk membeli barang-barang yang mampu menghasilkan uang. Kemudian menabung lagi kerja keras lagi.

Hanya orang sombong yang tidak meminta kepada Allah untuk sukses. Anda kira hanya karena Anda pandai dan telah kerja keras Anda lupa berdoa. Allah selalu memberikan jalan untuk orang-orang yang berdoa.

11. Bersedekah.

Allah datangkan rezeki tidak perlu ditebak akan datang dari mana. Karena Rizki turun dari jalur yang tidak bisa kita kira-kira. Sisakan uang Anda untuk bersedekah. Sedekah itu mendatangkan kebaikan. Setidaknya kaya itu mudah. Dan Anda bisa memulainya dengan bersedekah.

Anda berikan harta Anda. Ikhlaskan. Relakan kehilangannya. Lalu Allah akan ganti kehilangan itu dengan sesuatu yang lebih baik.


#semangatbersedekah

Source: www.fickyseptian.com

0 Response to "10 HAL YANG DAPAT ANDA LAKUKAN UNTUK MENJADI SEORANG JUTAWAN, BAHKAN MILYADER"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef