SOLUSI HIDUP YANG SEMAKIN SULIT

Solusi hidup yang semakin sulit... SEPERTINYA pembahasan yang menarik... karena di area level menengah kebawah, dalam kehidupan ini agaknya benar-benar sedang merasakan keadaan hidup yang benar-benar semakin sulit. Mungkin ada masalah ekonomi, masalah keluarga dan lain-lain. 

testimoni buku MTSHmm... ini wajar dan biasa terjadi, tetapi dampak yang muncul juga semakin besar.. Banyak orang stress karenanya, munculnya kejahatan dan kenekadan lain terlibat kriminalitas.. wow.. sekarang marak terjadi penculikan anak-anak, dan sabagainya...

Orang bertanya-tanya, apa sih solusi hidup yang semakin sulit ini? Hmm... Kita pilah-pilah dulu, apa persoalannya, melibatkan apa dan siapa.. kemudian menyadari perlunya ketenangan pikiran dalam merenungi dan mengevaluasi masalah, mengidentifikasi masalah, agar jauh dari emosi... Setelah kita menguasai diri seperti itu, tenang... dan.....

Okay, misal ditemukan masalah ekonomi: Kebutuhan hidup yang besar,  pengeluaran wajib yang besar, tetapi pemasukan nggak ada atau sedikit atau malah berkurang... Lho koq berkurang? 

Kalau seorang trader bisa berkurang, coba pahami.. Anda memiiki kebutuhan yang besar, ada pengeluaran wajib dikeluarkan, sementara Anda seorang trader yang belum sukses, Anda punya modal sedikit di dalam akun trading, Anda melakukan beberapa transaksi...dalam bulan itu, tetapi tidak membuahkan profit, Anda rugi karenanya, Anda loss dalam trading Anda.... Tuh kan, malah berkurang? Hehehehe. 

Seorang trader sesungguhnya akan lebih berat ketika menghadapi kesulitan hidup, secara ekonomi apabila belum berhasil sukses di trading, sementara masih banyak kebutuhan dan kewajiban bulanan, yang tidak boleh tidak, harus dipenuhi, Pada akhirnya, ya.. mumet pada akhirnya.

Maka cobalah renungkan baik-baik, tentang risiko trading yang jarang dibahas oleh para trader, karena mereka lebih sering berbicara manisnya doang... Saya hanya ingin membuka pikiran Anda, jangan terlambat menyadari bahwa Anda terlalu dini untuk serius dalam trading, yang tanpa ilmu cukup, dan praktik cukup.

Kebanyakan merasa ilmu cukup, karena sudah terkontaminasi pendapat-pendapat di internet, Padahal, praktik jauh lebih penting... dan keduanya penting.

Bagaiamana kalau sudah demikian?

Jawabannya, ya cobalah merenungi diri... Apakah Anda sebenarnya bisa meneruskan di trading atau harus berhenti? Jika Anda masih optimis, tetap saya sarankan untuk membaca buku-buku saya: Menjadi Trader Sakti dan The Psychologian Trader. Jika saja Anda membenci saya, karena muak dengan saya yang ngomel-ngomel terus disini....nggak apa-apa, tapi bacalah buku--buku itu, sungguh sangat penting bagi Anda yang ingin lanjut sebagai trader. 

Setelah merenungi diri, cobalah menyusun kompetensi diri...sebagai trader. Buat diri Anda strong secara mental spiritual. 

Ikuti yang seharusnya... raih yang semestinya... baca yang dibutuhkannya...pelajari yang dibutuhkannya.... praktikkan yang memang harus dipraktikkan. Mantapkan jiwa Anda...!

Modal yakin kadang juga dibutuhkan..! Yakin saja, siapa yang serius dan sungguh-sungguh, diikuti berdoa dan tawakal, Insya Allah Tuhan juga akan menolongnya...

Sebelum terlambat, hentikan bahwa pengeluaran lebih besar daripada pemasukan, Karena pada waktunya,..... ambruk, runtuh, dan semakin lama mempertahankan akan semakin sulit untuk bangkit,

Percaya boleh, nggak percaya juga nanti akan percaya sendiri....

Aku serius..!

*tag: hidup semakin sulit, solusi hidup semakin sulit, hidup semkain baik, bagaimana solusi hidup yang sulit, cara mengatasi kesulitan hidup, lebih besar pasak daripada tiangnya, hidup stress,

0 Response to "SOLUSI HIDUP YANG SEMAKIN SULIT"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef