Dec 4, 2016

TRADING VERSUS INVESTASI

Diposkan oleh Ficky Septian Ali at 22:52

Trading dan Investasi pada dasarnya memiliki substansi yang hampir sama. Tapi dalam kenyataanya ada banyak perbedaan mendasar antara trading dan investasi. Dibawah ini adalah perumpamaan yang diharapkan dapat memberikan gambaran tentang perbedaan keduanya.

Investasi
Misalkan, Anda membeli sebuah rumah dengan tujuan untuk menyimpannya sebagai modal dan mendapatkan pasif income. Untuk itu Anda menyewakan rumah tersebut kepada pihak yang membutuhkan. Kemudian seiring perkembangan waktu, nilai rumah tersebut umumnya mengalami kenaikan dan Anda juga mendapatkan pendapatan tambahan dari penyewaan rumah setiap tahunnya.

Trading
Prinsip mengenai pembelian rumah diatas adalah prinsip mengenai Investas. Hal ini jelas sangat berbeda secara mendasar dengan trading. Trading dalam contoh di atas akan teraplikasikan ketika tujuan Anda membeli rumah adalah untuk menjualnya kembali pada harga yang layak, dan keuntungan Anda diperoleh dari selisih harga pembelian dan penjualan.

Keduanya (investasi dan trading) memiliki ciri hal yang mirip dan sama-sama saling menguntungkan, namun dari contoh di atas kita dapat mengambil kesimpulan tentang ciri yang membedakannya. 

Perumpaan diatas saya harap dapat membuat Anda lebih memahami perbedaan mengenai Trading dan Investasi. 

tag: TRADING DAN INVESTASI

Source: www.mifx.com
Google Image


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

13 comments:

  1. saya ga jago masalah trading sama investasi, tapi sangat menarik gan.. mungkin di waktu lain saya bisa tertarik ..hihi

    ReplyDelete
  2. mending investasi deh kyknya dari apda trading besar resiko hehe

    ReplyDelete
  3. Investasi lebih menguntungkan kayanya gan hehe

    ReplyDelete
  4. ternyata juga saling menguntungkan ya gan

    ReplyDelete
  5. Keduanya menguntungkan . tapi lebih nyaman invest lah

    ReplyDelete
  6. Wah sama sama saling menguntungkan

    ReplyDelete
  7. Saya gak ada minat untuk trading gan :D

    ReplyDelete
  8. Kalo blogger gabutuh modal gan. Wkwk

    ReplyDelete
  9. Kalau saya sih pilih trading, sepertinya banyak yang bilang kalau trading adalah sebuah jenis investasi namun menurut saya trading bukanlah investasi, trading adalah sebuah bisnis dimana ada untung dan ada rugi. Maka dari itulah saya memilih tradig di octafx dengan akun ECNnya supaya lebih maksimal lagi tradingnya

    ReplyDelete
  10. Leverage tertinggi di pasar forex dari FBS!

    Gunakan leverage maksimum untuk mendapatkan profit!
    FBS selalu disisi Anda
    https://idnfbs.com/promo/leverage3000

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top