GAJAH DAN KATAK

 INI NIH.... KISAH GAJAH DAN KATAK. Dalam kisah kemarin gajah belum ketemu katak, sekarang ketemu nih...:

Seorang bapak menceritakan kisah lucu pada anaknya yang baru berumur 6 tahun ketika mereka memancing di tepi sungai. "Nak, mau dengar kisah lucu dari jaman bapak ?" tanya bapaknya.
Si anak dengan antusias menjawab "mau..pak. mau..."

Kemudian sang bapak menancapkan joran bambunya ke tanah. Dan menghadap ke anaknya sambil memulai cerita.
"suatu siang , ada katak berenang di sebuah danau kecil. dia berenang dengan gaya punggung, gaya dada dan tentu saja gaya katak"
si anak tersenyum.

"Lalu datang gajah dengan muka cemberut, dan mata yang memancarkan kekesalan. Si gajah berteriak ke arah katak yang sedang asik berendam di danau,
Gajah : hey, katak keluar kamu dari danau.
si katak bingung dengan temannya itu yang tiba-tiba berteriak padanya.
Katak : kenapa Jah.. kok kelihatan kesal. mandi-mandi dulu sini.
Gajah : Gak mau.
Jawab Gajah menegaskan kalo dia marah.
Gajah : katak, cepatlah. kesini. keluar kamu ,dari danau itu.
Katak : iya..iya baiklah. heran aku.. datang-datang, marah gak jelas.
Katak berenang menuju ke tepian, dimana si gajah menunggunya di pinggir danau.
Setelah mendekati tepi danau, katak melompat ke sebuah batu didekat kaki si gajah. Sambil mengeringkan badan si katak bertanya.
Katak : Kenap jah,,, kok tiba-tiba marah gitu.
Gajah terdiam memandangi si katak. Lalu dia berkata.
Gajah : oh,,, maaf katak, gak jadi. silahkan lanjutkan berenangmu.
si katak kembali bertanya pada si gajah.
Katak : Hei.. kenapa kau. jelaskan padaku kenapa tadi kau teriak-teriak seperti marah-marah.
Gajah : ehm... anu,, ehmm... kata kerbau mungkin kamu yang memakai celana renangku,soalnya kamu lagi berenang di di danau...
Begitu ceritanya nak " Sang Bapak mengakhiri ceritanya sambil menahan senyumnya.

Si anak diam saja, seakan masih mencerna cerita sang Bapak. Si anak memandang wajah bapaknya yang menahan senyum, sekitar 30 detik kemudian Si anak tertawa, dibarengi dengan tertawanya sang Bapak. Sang bapak tertawa terpingkal-pingkal.

Setelah puas tertawa, kemudian mereka kembali dengan joran pancing mereka masing-masing.
Lalu si anak bertanya " emm,,, Pak.. bukannya celana si Gajah gak mungkin cukup dipake katak ?" Bapaknya memandang si anak, lalu sang bapak kembali tertawa bahkan hingga mengeluarkan air mata

0 Response to "GAJAH DAN KATAK"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef