Nov 25, 2016

FOLLOW THE TREND

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 08:20
Anda sering mendengar follow the trend?
Yah, saya yakin Anda sering membaca istilah follow the trend ini... !
Make it simple. follow trend yang ada.. always reaktif daam menyikapi Market..
nggak mudah lho menjadikan market sebagai sahabat kita yang selalu menuruti kemauan kita.

Mungkin kita harus mengikuti kemauan market . Lalu apa kemauan market ?
untuk menjadikan market sebagai sahabat; minimal kita mengetahui perilaku market ... atau istilahnya psikologi market.  kita tahu apa yang dia mau..... apa maunya dia? dia bergerak suka-suka dia... itu kemauan dia.. Hehehe

Maka jangan harap mau menaklukkan" orang gila.." .. market juga gila .. dia gak punya perasaan, gak punya rasa sakit.. gak punya rasa iba ... Kita sebagai trader hanya bisa mengikuti arah market itu kemana, tidak bisa melawan nya ataupun mengerakkan market, jadi kita harus sabar untuk menunggu moment yang tepat untuk masuk ke market, jangan terburu buru dan memiliki alasan yang kuat kenapa kita bisa OP disitu.

Menjadikan forex sebagai sahabat adalah kias dari follow the trend dan sangat sulit untuk bisa follow trend. Harus disadari itu...

yang bisa dilakukan adalah ... .  kita bisa sukses jika bisa mengikuti "kegilaan market"
pergerakan market itu bisa kita analisa.

gak papa, gila tapi profit daripada waras tapi MC mulu whuahahahahahahaha . Arahnya kadang juga tidak bisa ditebak kepastiannya, serta merta mudah kita analisa arah pergerakannya. justru ritme pergerakan harga itulah yang banyak trader rada rada bikin keki. sebab untuk masuk perlu perencanaan dan analisa, namun jika ritme tidak mendukung gagal juga profitnya. ritme ini ban yak trader sering diterjemahkan, sebagai psikologi market.

Market itu bukan manusia yang bisa mengerti perasaan trader, kalau kita gak bisa berusaha untuk mendapatkan ritme dari pergerakan market itu sendiri,  ya makin kita bakalan gak bersahabat dengan market.. karena itu kita harus berusaha untuk trading dan juga belajar trading dengan disiplin, jangan mau mudahnya saja untuk bisa bersahabat dengan market.

Menurut saya strategi juga menentukan kita bisa bersahabat dengan market atau tidak, saya sudah pernah disiplin menggunakan sistem averaging dengan modal yang sudah ditentukan dengan minimum modal yang disyaratkan, hasilnya tetep MC, ini menunjukkan strategi juga menentukan, sekarang saya memakai strategi yang menurut saya bagus, hasilnya meskipun saya sering tidak disiplin tetep profit dan bisa bersahabat dengan market sampai sekarang.

Bagaimana cara kita bertrading itu akan berimbas pada hasil trading kita, disiplin pada sistem memang bagus sekali jika diterapkan, tetapi MM juga jangan lupa untuk dipahami, karena kita tidak pernah tahu harga akan sejauh mana bergerak, jika kita MM yang bagus maka tingkat loss akan bisa ditekan dan profit akan lebih bisa dimaksimalkan.


Lalu bagaimana strategi trading yang bagus itu? Yang paling bagus dan paling cocok menurut saya adalah strategi yang tercipta dari pengalaman trading kita dan disempurnakan dengan hasil pembelajaran yang telah kita lakukan dalam upaya untuk lebih memahami market dan menjadikan segala situasi dan kondisi terkesan bersahabat dan tidak sampai merugikan kita.

Cek disini..! klik


Semoga Anda yang sedang berusaha memahami follow the trend dan psikologi market, setelah membaca artikel ini ada sedikit pencerahan. Lain waktu kita bahas lagi apa itu psikologi market, insya Allah.


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top