/* CSS cloud label */ .cloud-label-widget-content {margin:15px 0 0;position:relative} .label-size{background:#46506f;position:relative;margin:0 4px 3px 0;padding:0;font-size:12px;transition:all 0.3s;display:inline-block;text-transform:uppercase;height:28px;color:#fff;border-radius:2px;overflow:hidden} .label-size a{color:inherit;text-decoration:none;font-weight:normal;padding:0 12px;margin:0;height:28px;line-height:28px;} .label-count{font-size:10px;display:inline-block;background:#2d3759;color:#fff !important;transition:all 0.3s;white-space:nowrap;padding:0 5px;height:28px;line-height:27px;} .label-size:hover{background:#333} .label-size:hover .label-count{background:#222} /* CSS list label */ .list-label-widget-content ul {padding:0 !important;margin:15px 2px 0!important;list-style:none !important;position:relative} .list-label-widget-content li{position:relative;width:49%;display:inline-block} .list-label-widget-content li a{color:#46506f;background:#fff;padding:5px;padding-left:10px;font-size:14px;border-radius:3px;border:1px solid #ddd;box-shadow:4px 0 0 #ddd inset;display:inline-block;margin-bottom:10px;} .list-label-widget-content li a:hover{border-bottom:none;border:1px solid #C3C3C3;color:#2d3759} .list-label-widget-content li span{font-size:11px;background:#eee;padding:5px;border-radius:2px} .list-label-widget-content li:hover span{background:#46506f;color:#fff}

Oct 17, 2016

9 FILOSOFI JAWA YANG BISA DITERAPKAN PADA TRADING

Diposkan oleh Ficky Septian Ali at 13:47

CAFETRADER - Sebagai orang jawa masa kini, saya selalu menggunakan filosofi yang diajarkan oleh kedua orang tua saya untuk menjalani kehidupan. Filosofi ini katanya sudah turun menurun diwariskan dari leluhur saya, yang katanya di populerkan kembali oleh ajaran Sunan Kalijaga. Filosofi ini juga saya coba menerapkannya dalam trading. Insyaallah filosofi ini semoga bisa menginspirasi trader-trader Indonesia masa kini. Bukan hanya untuk orang jawa saja, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bekerja sebagai Trader, baik untuk yang iseng-iseng atau yang Fulltime. hhe

Berikut ini adalah 9 Filosofi Jawa Yang Bisa Diterapkan Pada Trading;

1. URIP IKU URUP
Hidup itu Nyala. Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita. Semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik. Begitu pula dengan trading, buat apa kita mantengin trendline kalo ga bisa ngasih manfaat buat orang-orang disekitar kita. Sebagai Trader kita harus mampu membuang pandangan buruk pada orang-orang dengan selalu berbuat baik kepada orang-orang di sekitar kita. Terutama kepada tetangga terdekat. Jangan sampai kita trading itu malah menyusahkan tetangga kita.


2. MEMAYU HAYUNING BAWANA
Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak. Trader yang sukses selalu bisa menerapkan filosofi ini. Banyak Trader pemula yang tidak memperhatikan hal ini. Udah dirasa profit masih aja kurang, serakah, tamak dan tidak pernah puas. Akhirnya karena pengin cepet kaya lupa diri saat Trading. Akibatnya ya loss ribuan dollar. 


3. SURO DIRO JOYO JAYADININGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
"Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar".  Trader itu harus bijak dalam mengambil sikap. Apapun yang terjadi harus sabar, kalo lago minus tetap tabah dan selalu berdoa agar profit. Insyaallah profit!   


4. NGLURUK TANPO BOLO, MENANG TANPO NGASORAKE, SEKTI TANPO AJI-AJI, SUGIH TANPO BONDHO
Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuatan; Kaya tanpa didasari kebendaan. Ya, sama juga dalam menjalankan trading. Kalo profit ya ga perlu ngerasa sudah sakti. 


5. DATAN SERIK LAMUN KETAMAN, DATAN SUSAH LAMUN KALANGAN
Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu. Jangan setres pula ketika trading sedang loss. Namanya juga manusia, suatu saat dikasih cobaan. Tapi santai aja, kita ga akan pernah dikasih loss melebihi kemampuan kita. Insyaallah Profit hari berikutnya. Namanya juga roda kehidupan Trader, kadang kalo lagi ga profit ya loss.


6. OJO GUMUNAN, OJO GETUNAN, OJO KAGETAN, OJO ALEMAN
Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja. Begitu pula ketika Trendline naik atau turun drastis, gausah heran. Kalo udah OP, jangan menyesal. 


7. OJO KETUNGKUL MARANG KALUNGGUHAN, KADONYAN LAN KEMAREMAN
Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi. Jangan terlalu terobsesi dengan trading kalo masih belum ada ilmunya. Jangan harap bisa cepat kaya dengan trading hanya karena kata orang-orang. Yang menjalani secara nyata itu susah. Hasilnya belum tentu bisa bikin puas. Boro-boro buat beli mobil, tuku beras aja susah kalo belum profit.


8. OJO KUMINTER MUNDAK KEBLINGER, OJO CIDRA MUNDAK CILAKA
Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka. Ini adalah salah satu hal yang paling saya takutkan. Ketika sudah punya ilmunya, saya sendiri merasa udah paling pandai dalam dunia Trading. Padahal disana sudah pasti ada lebih banyak orang yang lebih sakti pendapatannya perhari dari setiap tradingnya.


9. OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNO
Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti. Blog Cafe Trader yang menggunakan situs blog.tradersakti.com ini, tidak pernah bermaksud untuk adiguno. Kami hanyalah trader biasa, ada orang yang lebih besar dibalik kami yang menjalankan trading. Contohnya broker.

Ya, mungkin itulah 9 Filosofi Jawa Yang Bisa Diterapkan pada Trading. Kami hanya orang biasa yang mungkin bisa melakukan kesalahan. Apabila dari 9 Filosofi ini, ada suatu yang bertentangan dengan memikiran Anda. Kami minta maaf sebesar-besarnya. 

Begitulah fungsi blog Cafe Trader. Semoga bisa menginspirasi para trader-trader yang masih muda-muda agar lebih semangat dan berhati-hati saat menjalankan tradingnya.


Semoga Bermanfaat...

Salam Trader Indonesia.
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘Œ


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

3 comments:

  1. Sing penting kudu sabar gan, soale resiko forex sangat tinggi maka dari itulah diperlukan sekali kesabaran. Untuk itu, coba untuk kita bisa tetap sabar agar bisa menemukan moment yang tepat untuk Op. makanya dalam menjalani bisnis trading di octafx saya harus tetap sabar agar bisa menghasilkan profit

    ReplyDelete
  2. Metode Pembayaran FBS

    Metode pembayaran Anda yang nyaman dari FBS! Pilih yang terbaik untuk Anda.
    Deposit ke akun Anda $1000 atau lebih
    dapatkan satu tiket undian untuk setiap trading 5 lot
    Ikuti sebuah kesempatan untuk menjadi pemenang dari BMW X3 baru atau iPhone 7!

    ReplyDelete
  3. analisa pasar yang baik dan terlatih akan membuat kita bisa trading lebih fleksible lagi sehingga tidak memerlukan waktu waktu khusus untuk memasuki market

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top