SIAPA MENABUR KEBAIKAN BAKAL MENUAI KEBAIKAN

Seorang anak miskin menjual barang dari satu pintu ke pintu yang lain untuk membayar biaya studinya. Suatu hari ia tak memiliki uang yang pas-pasan, pun tak cukup buat beli makan. Sementara dia sangat lapar. Saat mendekati rumah berikutnya, ia memutuskan untuk meminta makan.

Tapi ketika seorang wanita muda telah membuka pintu, ia hanya berani meminta segelas air. Dia menatapnya dan mengerti bahwa mungkin anak itu lapar. Jadi dia membawakan segelas besar susu. Dia minum dan kemudian bertanya berapa banyak ia berutang padanya. Wanita itu menjawab: "Kamu tidak memiliki apa-apa. Ibu kami mengajarkan untuk tidak menerima bayaran untuk kebaikan ". "Lalu aku mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya", - katanya dan merasa bahwa sekarang lebih kuat tidak hanya secara fisik, tapi imannya kepada Allah telah tumbuh juga. Nama anak itu adalah Howard Kelly.

Bertahun-tahun telah berlalu. Suatu hari seorang wanita sakit parah. Dokter setempat tidak bisa membantunya. Oleh karena itu mereka mengirimnya ke kota besar, di mana penyakit langka tersebut akan dipelajari oleh spesialis. Dr Howard Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Ketika ia masuk bangsal dimana seorang wanita itu dirawat, ia segera mengenali wanita, yang pernah menunjukkan kebaikan dia, ketika ia miskin. Dokter bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk membantunya pulih dari penyakitnya.

Perjuangan itu panjang, tapi bersama-sama mereka berhasil mengatasi penyakitnya. Setelah beberapa waktu wanita menerima tagihan untuk perawatannya. Dia khawatir bahwa jumlah untuk membayar pihak rumah sakit, tidak mencukupi bahkan berfikir ingin menghutang dulu pada pihak rumah sakit, dan mengambil sisa hidupnya untuk bekerja dan membayar untuk itu. Akhirnya, ketika wanita itu melihat tagihan, ia melihat kata-kata yang ditulis di sisi tagihan. Kata-kata itu: "Telah dibayar lunas dengan segelas susu".

Pelajaran kisah ini adalah SIAPA MENABUR KEBAIKAN BAKAL MENUAI KEBAIKAN PULA.

0 Response to "SIAPA MENABUR KEBAIKAN BAKAL MENUAI KEBAIKAN"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef