Dec 21, 2015

MENYAMBUT TAHUN BARU 2016

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 07:28
by Tatang Sunarta

Tahun 2016 sudah menanti, tahun 2015 segera berganti. Disaat semua orang sibuk membuat resolusi untuk tahun 2016 saya dan istri justru malah baru membuka kembali file resolusi tahun 2015 sebagai evaluasi sebelum membuat resolusi ditahun berikutnya. Bagi istri saya yang orang management penting adanya mengevaluasi resolusi yang sudah dibuat ditahun kemarin untuk perencanaan/resolusi ditahun berikutnya agar kita tau point2 mana yang sudah berhasil dan apa faktor keberhasilannya. Lalu point2 mana yang belum berhasil dan apa faktor2 kegagalannya. Itu penting untuk mengukur sesungguhnya langkah kita sudah sampai dimana.

Sibuk membuat resolusi ditahun depan itu baik, tapi tidak mengevaluasi resolusi yang sudah dibuat ditahun lalu juga tidak bijak, jangan2 kita semua cuma asik membuat resolusi demi resolusi / mimpi demi mimpi tanpa tau tangga2 untuk mencapainya. Alhasil, resolusi yang ada pada 10 tahun lalu masih ada dan tercatat dalam resolusi tahun ini tanpa pernah kita evaluasi faktor2nya.

Yuk... Sama2 kita mengevaluasi setiap resolusi kita masing2 ditahun ini lalu buatlah resolusi2 yang realistis ditahun depan. Rencanakanlah keberhasilan anda karena tidak ada keberhasilan tanpa perencanaan matang. Dalam sebuah petuah dikatakan “Gagal merencanakan sama dengan merencanakan untuk gagal” setelah semua perencanaan tahun kemarin dievaluasi dan point2nya / faktor2nya bisa kita tangkap dengan jelas maka rencanakanlah hal2 yang realistis ditahun berikutnya. Contoh, klo tahun ini kita masih naik sepeda maka diresolusi tahun depannya jangan menulis bahwa kita harus punya jet pribadi wlwpun tidak ada yang tidak mungkin tapi menulis hal2 yang realistis bisa membuat kita sadar bahwa ada tahapan ‘baby step’ dalam setiap keberhasilan. Tidak ada kata2 ‘ujug2’ kaya, yang sering terjadi itu ‘ujug2’ miskin. Jadi harus tetap realistis, dan Tuhan pemilik semesta ini berada diatas segalanya.

Mari sama2 kita jadikan tahun 2016 ini sebagai MOMENTUM (Silakan baca makna ‘momentum’ pada tulisan saya sebelumnya agar bisa dimaknai dgn benar) untuk kita semua berubah. Lupakan apa yang pernah terjadi, ambilah setiap pelajaran dari apa yang pernah kita lalu, lalu kemudian perbaiki dihari mendatang. Itu kunci kesuksesan bagi siapapun. Klo pola berbisnis anda ditahun kemarin tidak menguntungkan jangan coba hal serupa lagi karena anda hanya akan memutar kaset kusut. Rubah pola berbisnis anda untuk mencapai hasil yang lebih baik. Maka kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih sukses dan sukses namun demikian tetap ‘waras’, tetap hangat dengan keluarga, tetap setia dengan pasangan, tetap menjadi sosok orang tua yang dkt dengan anak2, tetap menjadi pimpinan yang hangat, dlsb..

Uang memang bukan segalanya tapi perlu diingat bahwa segalanya itu membutuhkan uang. Jadi mari kita semua bekerja lebih keras dan lebih cerdas. Nikmati setiap proses yang berjalan dan syukuri setiap pencapaian yang diraih. Hanya dengan begitu kita hidup kita seimbang dalam menggapai mimpi. Klo ada orang yang bilang “naik mobil yg harganya 200juta IDR itu rasanya sama dengan naik mobil yang harga 2M IDR” atau “Naik pesawat kelas ekonomi itu sama aja dengan naik yang kelas bisnis” itu tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak sepenuhnya benar. Karena jelas sekali berbeda. Saya ingin mengutip postingan salah seorang kawan yg saya baca kemarin, tapi sy sudah scrooling down ga ketemu juga. Kurang lebih kata2nya demikian. (Klo hujan2 ada yang bilang begini “hujan2 gini enaknya makan bakso nih, berarti dia belum pernah ngerasain enaknya ciuman hujan2 sambil tidur2an dikamar”) Hehe. ?#?SalamSemfrul?..

Mari kita menyambut tahun baru 2016 dengan happy....
>....................................................................................

#Miliki buku MTS, agar Anda memiliki pencerahan untuk trading Anda..sehingga tahun 2016 adalah milik Anda...profit Anda dan kebebasan financial Anda....: link info:
http://blog.tradersakti.com/p/blog-page_18.html


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top