ISTIRAHAT ITU PERLU

by Tatang Sunarta

Berikut saya re-post alasan kenapa kita butuh 'piknik' / beristirahat sebentar / sejenak beribadah atau berdoa (sesuai kepercayaan masing2). sebagai bentuk 'menaruh beban' sebagai manusia biasa yg lemah. ISTIRAHAT itu perlu bagi mereka yang mengaku manusia hehehe

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: "Seberapa berat menurut anda kira2 segelas air ini?"

Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr."Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya." kata Covey.

"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat."

"Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya." lanjut Covey. "Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi". Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.

Taruhlah beban kita secara priodik. Dgn beribadah 5 Kali sehari (bagi yang Muslim). Atau seminggu sekali dgn piknik (wlwpun hanya ke kampung tetangga) ketika weekend. Krn dgn demikian akan membuat kita menjadi pribadi yang seimbang. ‪#‎SelamatHariSenin‬ ‪#‎SalamSefur‬.

1 Response to "ISTIRAHAT ITU PERLU"

  1. trading secara terus-terusan juga gak baik makanya untuk trading kita perlu untuk bisa mengistirahatkan pikiran kita sejenak agar kita bisa trading kembali dengan pikiran yang segar dengan begitu maka kita mampu mendapatkan keuntungan di forex.Makanya setiap sabtu minggu saya mencoba rehat sejenak dengan liburan agar seninya bisa trading di octafx dengan baik

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef