Oct 23, 2015

TENTANG MINDSET YANG BENAR

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 19:38

BY Tatang Sunarta

MINDSET / SUDUT PANDANG
Kenapa hal ini menjadi sangat penting? karena mindset adalah jiwa/ruh, jadi klo kebanyakan kita menyalahkan "gatal tangan" ketika melulu mau melakukan transaksi/order itu sebetulnya bukan sepenuhnya salah "tangan" karena si tangan ga mungkin bergerak tanpa perintah otak. jadi yuk coba kita ubah mindsetnya biar secara otomatis si 'tangan' bisa terkendali dgn aman.
coba perhatikan, saya akan memberikan beberapa contoh SATU HAL yang punya mindset BERBEDA. Semoga bisa dibedakan. 

MINDSET SEPAK BOLA.
A. Sepak bola dinegara A (saya ga menyebut klo itu Indonesia ya. ‪#‎Eh‬. He) setiap kalah bertanding langsung mengatakan "bola itu bundar, kadang menang kadang kalah" atau "Namanya juga permainan, ada yang menang ada yang kalah". ‪#‎Pasrah‬

B. Sepak bola luar negri selalu menganggap bahwa sepak bola adalah matematika. dia bisa dihitung dan diprediksi. maka pertandingan diatas lapangan hijau sesungguhnya pertandingan matematika dan strategi. 4-4-2 lawan 4-3-3 dst.. dll. ‪#‎BerhitungUlang‬

MINDSET PETINJU
A. Petinju dgn mindset yang benar dia akan menghemat nafasnya, menjaga stamina tubuhnya, menjaga fokusnya sepanjang babak.

B. Petunju dgn mindset yang salah dia akan menghabiskan semua tenaganya, mengeluarkan semua jurusnya, dan mengexplore semua kemampuannya dibabak awal dan kedodoran dironde2 berikutnya.

MINDSET PEMBALAP.
A. Pembalap dengan mindset yang benar dia tau kapan harus memacu kendaraannya, kapan harus mulai ngerem, kapan harus injak kopling, kapan harus komunikasi dgn tower, kapan harus minum dll.

B. Pembalap dgn mindset yang salah dalam pikirannya hanyalah finish pertama dan terus memacu kendaraannya tanpa peduli kapan ngerem yang baik kapan injak kopling yg baik, bagaimana menikung yang baik dll. yang ada didalam benaknya hanya gas pool / lot maksimal dan finish.
Semoga dengan beberapa contoh sederhana ini kita bisa mulai membedakan ya. klo dlm praktek kita masih bingung yang terpenting kita bisa memisahkan dulu mana air mana minyak krn ini langkah awal yang penting.
Kadang kita cuma butuh kesalahan kecil untuk jatuh dan terinjak, sedangkan membangunnya dengan segala jerih payah dan susah. jadi klo kita sdh bisa membedakan antara keduanya yang harus kita lakukan adalah MENJAGANYA.

Bagaimana MINDSET dan aplikasinya dalam dunia trading?
Selanjutnya ya klo pas didepan komputer, krn klo pake smartphone suka salah pencet krn ukuran jempol tangan saya yang diatas rata2.. Hehe

Saya akan selalu menulis dgn sedikit bercanda, tapi tetap membawa pesan dan terkadang serius. Jadi pesan tetap tersampaikan tapi tetap ringan membacanya. Semoga manfaat. ‪#‎SalamSefur‬.. Hehe

Bersambung... ke: http://blog.tradersakti.com/2015/10/aplikasi-mindset-yang-benar.html


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top