Oct 25, 2015

MASALAH-MASALAH YANG SERING DIHADAPI TRADER

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 12:02
Trader sering tejebak pada masalah-masalah, Anda merasa gitu gak? coba liat disekeliling Anda... Saya yakin Anda melihat banyak hal itu terjadi. Tentunya kita semua bisa mengambil hikmah apa yang terjadi untuk pedoman dalam menjalani hidup ini, sebagai trader.

Masalah-masalah trader sering kita temui, masalah -masalah yang sering dihadapi trader,...apalagi Anda sebagai trader pun mungkin pernah merasakan juga kan? Diantara masalah-masalah itu:

1. Trader menerima dana investor, kemudian dananya habis dimakan gerandong market. Trader disuruh mengganti dana itu, tetapi gak punya dana. Sering ditagih, tapi ya ditunda-tunda..karena memang gak ada. Mencoba trading, tapi kalau pas ditagih hari itu...hawanya emosi, pingin cepet dapat banyak... akhirnya loss juga dan bertambah lossnya. Kadang untuk menutup hal itu, gali lobang lagi, trading lagi.. loss lagi. Tambah jerooooo.... tanggungannya dan semakin komplek masalahnya. Istri, pusing... ada yang minta cerai.. ada yang purik minta dibalikin ke orang tuanya... Saudara-saudaranya ikut nimbrung, mencari jalan keluar, solusi... (tapi gak ada yang bantu bayarin hutang.. cuma ngomong doang hihihihi). Bahkan saudaranya yang ikut investasi ditradingkan...malah yang paling sering nagih.. hehehe.. HHmmm...Solusi yang tercepat sebenarnya adalah tersedianya duit, duit dan duit. Tapi sayang duit tidak ada... ya solusi selanjutnya ya sabar.. gimana lagi. Jangan mingat..! Minggat bukan menyelesaikan masalah... hadapi saja lalu berfikir: Yang terjadi, terjadilah...! Toh, pasti dari awal juga gak ada niat di loss-loss kan ...malah tujuannya baik, ingin membantu... tapi kadang tujuan baik, yang kita lakukan kadang tidak baik... trading ngawur... tidak mentaati rule-rule trading.. inginnya untung banyak...dengan cepat, dan yang tejadi malah merugikan orang lain. Lalu setelah merugikan orang lain, diri sendiri ikut rugi lebih besar lagi... #ternyata gak ada untungnya..

2. Trader pinjam duit bank. Ini jg sering jadi masalah... Mungkin awalnya adalah rasa percaya diri setelah mampu trading dengan baik, mendapatkan keuntungan beberapa minggu... lalu itung-itungan pake excel... Utang bank sangat menguntungkan... untung...untung... untung. Sayangnya, pola pikir ini gak sempurna, karena melewatkan yang namanya risiko. Mereka gak memikirkan risikonya, yang dipikir untung..untung..untung... Akhirnya buntung...

3.Belum teruji tradingnya, tetapi berani mengambil barang-barang hutang. Baru belajar trading sebulan dua bulan, kemudian profit siih... kemudian optimis bisa konsisten menghasilkan: Lalu ambil cicilan mobil... sekian tahun... atau cicilan kendaraan motor sekian tahun... Lalu amblas duitnya di market... Setoran kendaraan sekarang bingung mencari sumbernya... Trading menjadi gak karuan, akhirnya dijual murah lagi kendaraan itu... hasilnya tentu rugi besar.

4. Ditipu orang ... ditipu temen ... ditipu jin yang nongkrong di perempatan dan sebagainya. Banyak hal terjadi disekitar kita...apalagi, kadang persahabatan di dunia maya ... tidak kenal persahabatan sejati. Karena banyak orang tak mau ambil pusing, mau enaknya sendiri.. dan maunya mengorbankan orang lain demi kebahagiaan dirinya.. Dan yang dikorbankan tentunya yang tidak kenal..secara lahir. Lha wong yang sudah kenal baik saja, kadang-kadang tega.. (bener gak bro..)..

5.Trauma. Hmmm... seberapa banyak trader yang telah berhenti..pensiun menjadi trader. Pun gak masalah, mungkin juga mereka gak cocok di dunia trading. Kalau trading ternyata cuma buang-buang duit, sudah belajar kesana kemari.. dirinya pun gak bisa merubah cara kerjanya..untuk lebih baik. Ya itu lebih baik...Tapi jika masih yakin, ya ayolaah sama-sama belajar.. toh bisa demo ... uji kemampuan di demo dulu.. lalu gunakan uang real yang sedikit dulu.. yang kira-kira kalo rugi tidak menyebabkan trauma...

Dah, gitu aja...dulu.
Jika anda ingin pesan buku WAJIB Menjadi Trader Sakti klik aja disini.. http://blog.tradersakti.com/p/blog-page_18.html




If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top