APAKAH STRATEGI TRAPPING MENJELANG NEWS ITU BAGUS?

Trapping strategi adalah memasang pending order buy dan sell stop secara bersamaan dengan harapan akan tersentuh salah satunya dan kemudian menjadi profit.

Strategi ini biasanya digunakan ketika news akan dirilis, ketika masih belum yakin arah suatu news, apapun isi news tersebut masa bodo…  mau naik atau turun salah satu order akan kena. maunya PROFIT???

Nah saya ingin sharing dengan teman-teman APAKAH STRATEGI TRAPPING menjelang news saat ini masih relevan? masih bagus...? Dulu... Jaman dulu....... Untuk membuat dan memilih trapping yang sistematis yang bisa digunakan tidak hanya ketika ada news, karena sebagai manusia biasa mungkin di antara kita (termasuk saya) ada saatnya harus mengerjakan sesuatu yang bersifat offline seperti pipis, maem, bubuk dsb sehingga tidak bisa terus didepan komputer dan jagain chart. kalau punya system trapping yang bagus, akan lebih meringankan trading kita selain itu kita bisa menikmati indahnya dunia… hehehe Tapi itu DULU....????

Trapping position menjelang rilis berita fundamental
Menerapkan position trap (jebakan posisi) biasanya dilakukan dengan pending order buy stop dan sell stop secara bersamaan menjelang rilis berita fundamental yang penting dan diperkirakan akan menyebabkan volatilitas tinggi. Ini adalah cara klasik yang sering dilakukan trader harian. Untuk menghindari volatilitas yang terlalu tinggi, biasanya trader sudah menentukan target profit untuk masing-masing posisi. Cara ini sering berhasil beberapa tahun lalu terutama ketika rilis data NFP AS, namun belakangan ini sering gagal akibat volatilitas yang diharapkan sering tidak cukup besar. Resiko trading dengan cara ini adalah kemungkinan terjadinya slippage (loncatan harga) sehingga ada kemungkinan mendapatkan harga yang lebih tinggi dari pending order buy atau lebih rendah dari pending order sell, selain spread yang bertambah besar pada saat volatilitas pasar meningkat.

Membuka posisi segera setelah rilis berita fundamental
Biasanya hal ini dilakukan setelah sering gagal dengan cara trapping. Apapun yang terjadi, entry pada saat volatilitas tinggi sangat berbahaya. Selain kemungkinan terjadi slippage, kita juga belum mengetahui pasti efek berita fundamental yang baru dirilis tersebut. Untuk membuka posisi, biasanya trader menunggu sekitar 30 menit setelah rilis berita.

Bagaimana nih??? 
Ya jangan bingung... waspada saja, bukan melarang strategi trapping... Tapi mungkin Anda sudah ahli dan selalu profit menggunakan strategi trapping, saya juga gak melarang....

Kepareng....

# www.tradersakti.com

0 Response to "APAKAH STRATEGI TRAPPING MENJELANG NEWS ITU BAGUS?"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef