PERLUKAH CUT LOSS?

Perlukah cut loss? Takut Cut Loss...!

Anda pernah merasakan galau saat posisi Anda tidak menguntungkan? Anda ragu: antara membiarkan atau cut loss. Kebanyakan pilih membiarkan... Sebagian memilih cut loss...!



Pernahkah Anda menemukan pengendara mobil yang tidak pernah mengalami kempes ban selama hidupnya. Sayangnya, Anda pasti sulit untuk menemukan the luky man seperti itu. Begitu juga dalam perdagangan forex  tidak ada  yang selalu untung sepanjang hidupnya. Kalaupun dia sukses, pasti kerugiannya lebih sedikit dari keuntungannnya.

Jadi, wajar dong kalau seorang trader menetapkan "cutloss". Berani memotong kerugian agar kerugian tidak semakin dalam. Cut loss menjadi strategi efektif saat kondisi pasar tidak bersahabat. Saya pernah dikasih kata sakti  oleh seorang kawan : "Jadilah si Raja Tega utuk cut loss."

Cut loss merupakan keputusan yang paling berat karena anda harus merealisasikan kerugian. Secara naluriah Anda tidak tega melihat uang terbang begitu saja. memang, Tapi itulah keputusan cepat yang harus Anda ambil agar kerugian bisa diperkecil dan Anda bisa lincah membuka posisi baru. Bukankah begitu?

Anda harus realistis menyadari bahwa keputusan cut loss juga berlaku untuk trading Anda.sekarang Anda harus menyiapkan mental: perlukah cut loss? jawabannya: perlu jika itu harus...!


TIPS CUT LOSS: Pejamkan mata sebentar, fokus kepada transaksi yg salah, dan klik CLOSE..! Dont be panic! Just cut loss..! Cut loss gak membuatmu hamil, tenang aja..! whuahahhahaa

Tapi ingat, sering cut loss ... juga menyebabkan akun tidak sehat, jadi yo harus diimbangi dengan kemampuan menganalisa lebih baik, okey?


Coba camkan pernyataan sobat Rudy Tan: "Dalam Trading ketika Floating Loss, kita sanggup menahan puluhan hingga ratusan pips bahkan rela menambah dana agar dana tidak "Hilang". Tapi tidak demikian ketika Floating Profit. Pertanyaannya... Jika Loss saja bisa puluhan hingga ratusan pips, apakah Profit tidak bisa? Kembali lagi... Pertempuran sesungguhnya kita bukanlah melawan pasar, tapi melawan/menguasai diri sendiri dan mengikuti pasar...!!"

Masih kata Rudy Tan: "Dalam trading ternyata ada 2 macam disiplin...

1. Disiplin melepas kerugian sedini mungkin sblm semakin besar dan membiarkan posisi yg benar mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin.
2. Disiplin melepas keuntungan sedini mungkin karena takut diambil lagi oleh market, dan membiarkan posisi yang salah walau kerugian terus membesar dan berharap menjadi benar."

Monggo lanjut, aku ta cutloss rokok nih, masih ada sisa 5 hisapan, tapi mau aku cut loss...buat nanti malam nonton tv dolo... tinggal sebatang soalnya whuahahahahhahaa...!

4 Buku Karya Ninjaa Trader: Harga sekarang hanya Rp.375.000...... Info terbaru silahkan klik DISINI


5 Responses to "PERLUKAH CUT LOSS?"

  1. Cut loss tidak membuat hamil...wakakaka ngakak...

    ReplyDelete
  2. Cut loss sangatlah perlu di lakukan,,,memperkuat mental
    www.balipapayatours.com

    ReplyDelete
  3. oleh sebagian trader cut loss dianggap sebagai bunuh diri karena kita sendiri yang langsung mengekseskusi loss kita, padahal cut loss adalah upaya menyelamatkan diri dari floating loss yang lebih besar lagi. logikanya lebih baik loss 1000 pips daripada kita loss 10.000 pips. trader pemula lebih suka terfloating loss karena mereka berharap harga akan kembali ke titik mereka masuk atau mereka justru berharap harga akan menembus level profit mereka. trading dengan cara berharap tanpa didampingin dengan analisa teknikal maupun fundamental sama saja dengan berjudi, jadi walaupun anda mampu profit dengan cara "berharap", uang yang anda dapatkan adalah haram, dan tidak akan pernah profit konsisten... ( just my opinion)

    ReplyDelete
  4. Cut loss itu WAJIB MUTLAK,disaat market bergerak kuat melawan posisi kita yah harus BERANI cut loss lalu open yg searah market untuk meraih profit.(arimas)

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef