KISAH 5 PENGEMBARA

Bacaan Santai Weekend......
By Rudy Tan

Kisah 5 Pengembara nih kang.. dengerin.. Eh, Baca..!

Alkisah, di sebuah negeri antah berantah, hiduplah lima orang pengembara. Kelima orang ini sudah banyak mengunjungi berbagai kota di negeri tersebut. Meski begitu, bagaimana mereka melakukan perjalanan mereka tidaklah sama. Setiap pengembara memiliki cara berjalan mereka sendiri, yang membuat mereka memiliki kekhasan tersendiri.

Pengembara yang pertama selalu berjalan sambil melihat ke atas. Karena ia mengembara sambil melihat langit, ia sering salah mengambil jalan, membuat dirinya tersesat. Terkadang, ia juga memperoleh luka yang tidak perlu akibat menabrak hal yang sepele.

Pengembara yang kedua, sebaliknya, selalu berjalan sambil melihat ke bawah. Karena selalu melihat tanah itulah ia sering melewatkan berbagai toko. Padahal, toko itu dapat ia gunakan untuk menyuplai bekal perjalanannya dan juga memperbaiki berbagai perlengkapannya yang semakin lama semakin aus.

Pengembara yang ketiga selalu berjalan sambil melihat ke belakang. Karena selalu melihat ke belakang itulah ia sering tidak sadar bahwa ia sebenarnya memiliki kemampuan untuk memilih ketika ada percabangan jalan, dan menganggap bahwa jalan yang ia tempuh adalah jalan yang tidak bercabang.

Pengembara yang keempat selalu berjalan sambil melihat ke kanan dan kiri. Karena selalu melihat ke kanan dan kiri itulah ia menjadi pengembara yang paling lambat dibanding yang lain. Itu karena dia selalu menghampiri setiap toko yang kebetulan dia lihat.

Pengembara yang kelima selalu berjalan sambil melihat ke depan. Karena selalu melihat ke depan itulah ia selalu yakin dengan pilihan jalurnya dan enggan mencoba jalur yang lain. Padahal, jalur yang ia tempuh itu sering dibilang berbahaya oleh pengembara lain.

Jika kita aplikasikan pada Trader dalam trading..:
Kelima pengembara ini melambangkan beberapa sifat buruk yang seharusnya dihindari Trader.

Pengembara yang selalu melihat ke atas melambangkan sikap rendah diri dan tidak pernah puas. Mereka selalu membandingkan dirinya dengan orang lain yang lebih baik dari mereka. Sifat ini menjadikan mereka sering mengambil tindakan yang salah dalam trading mereka.

Pengembara yang selalu melihat ke bawah melambangkan sikap sombong. Mereka selalu merasa bahwa diri mereka lebih baik dibandingkan orang lain, dan oleh sebab itu, selalu merendahkan orang lain. Selain itu, karena merasa bahwa diri mereka sudah hebat, mereka sering menolak kesempatan untuk belajar karena gengsi, padahal kesempatan itu sangat mungkin sebenarnya berguna bagi trading mereka.

Pengembara yang selalu melihat ke belakang melambangkan sikap menyesal. Mereka selalu merasa bahwa pilihan yang mereka buat kok salah, dan sering berkata “Seandainya saja…”, dan berpikir bahwa trading tidak seharusnya seperti ini. Tidak mau belajar dan mereka seringkali larut dalam penyesalan.

Pengembara yang selalu melihat ke kanan dan kiri melambangkan sikap ingin tahu segalanya. Mereka tidak mampu menahan keinginan mereka untuk mengetahui bermacam-macam metode trading, justru membuat system mereka terbengkalai. Akibatnya, banyak waktu yang terbuang sia-sia mencari dan mencari.

DISCOUNT BUKU mts

Pengembara yang selalu melihat ke depan melambangkan sikap keras kepala. Mereka selalu merasa bahwa diri mereka orang paling benar, menjadikan mereka seorang yang berpikiran sempit. Dalam benak mereka, yang paling penting adalah opini mereka, sementara opini orang lain adalah salah, bahkan meskipun opini orang lain itu mengandung kebenaran.

Kesimpulan:
Karena itu, jadilah Pengembara/Trader yang dapat melihat ke mana pun, tahu kapan harus melihat, tau kapan harus menutup mata, tau kapan waktunya mengembara, tau kapan waktunya istirahat, tau kapan harus menyerang dan tau kapan bertahan. Dan yang paling penting, tau kapan harus LARI jika ada Binatang Buas.

Pernah menjadi pengembara ke-berapa Anda?

sudah banyak yang merasakan manfaat buku "menjadi trader
sakti", ayo.....!!!! yang belum memiliki buku MTS ini silahkan
order sebelum kehabisan.....
untuk pemesanan buku silahkan klik www.tradersakti.com

Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :
http://cafetrader.blogspot.com/p/blog-page_27.html

0 Response to "KISAH 5 PENGEMBARA"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef