Feb 3, 2014

TRADER TRENDING

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 19:24
Lelah, stress... mumet.. ngurusi  floating dalam trading. Begitu selesai urusan, dapat profit dikit... Begitu transaksi selanjutnya...eh, malah kena SL pula.. Padahal waktu sudah tercurah untuk forex... waktu 24 jam yang ada paling tidak 18 jam dihadapan chart whuahahahaha... lho koq masih loss pula.

Kadang kita pesimis... ya, tidak cuma Anda saja.. banyak temen2 lain yang nasibnya sama... kadang saya juga hehehehe... Tapi bagiku sih pantang mundur semangat 45..! Sesuai pengalaman emang yg namanya forex ya naik turun... nasib trader juga kayak gitu: naik turun... Jadi wajar... Cuma jangan mentang2 wajar lantas berpikiran statis, harus dinamis.. "suatu saat saya naik trending... bukan nyungsep trending...!"





Memang teorinya gampang, naik ya di buy turun ya di sell. Persoalannya: begitu turun di sell malah jadi naik melejit, nah ini persoalannya.. Kadang kepedean juga malah keliru dalam ambil keputusan. Pokoknya harus disadari: tidak ada yang jago dalam trading... suatu saat juga akan bertemu kesalahan bahkan yang tidak di sengaja/khilaf. Trader juga manusia...!

Kita2 ini kan sudah dewasa... jadi harus jujur kepada diri sendiri.. tentang sikap yang kadang khilaf ini. Makanya pasang pengaman itu perlu, disamping melatih diri dalam hal menganalisa. Untuk soal menganalisa saja kadang kita gak selamanya bisa tepat. Tidak ada yang holligrail dalam sebuah sistem, jadi ya jangan kepedean.. tapi ya harus pede. ah mbuh piye iki..!

Maka sebenarnya pesen trader nenek moyang kita itu benar... dalam menaruh modal, itu  yang kita siap kehilangan, kedua.. modal itu adalah uang fresh. Lalu ada pesen lagi nih.. ini yang berat: trader itu pikiran sebaiknya fresh juga, gak disambi mikirin beban keuangan... Karena bisa mempengaruhi cara trading kita.

Nah, gimana trader yang (ternyata) mengalami kesemuanya itu...? > Modalnya hutang,... beban keuangan keluarga lagi berat ... ditagih sana sini, gak mungkin juga siap kehilangan uang??? Yang diinginkan kan malah berkembang...!

Hemmm.....! Ya ya ya... ini harusnya jadi persoalan klasik tapi masih banyak di jaman modern ini... whuahahahaha. Bahkan mayoritas... Masuk ke forex memang karena ingin mentas dari derita ekonomi..! Apalagi setelah kena investasi-investasi bodong... menambah parah masalah hidup.

Apa solusinya? Ya sabar... forex kan masih 999 tahun lagi..! Jika memang keadaan demikian, mau apa? Gak juga masalah langsung hilang dong begitu kita belajar forex..?  Butuh waktu... untuk menemukan "feel" dari trading. Butuh pengorbanan untuk lebih cepat melejit terbang.. Kalau mau hasil maksimal, kan harus ancang2 dulu mundur... Nah setelah mundur beberapa langkah, kan terbangnya menjadi lebih tinggi.. Kayak gitu kaleee...! Anggap saja, naik turunnya di forex ini.. kita lagi ancang2 mundur... tapi kita punya visi kedepan. Ada target2 yang ditentukan.. ada rule-rule dan langkah2 kongkrit yang telah disiapkan.. Ya, tinggal take action...! Fokus belajar yang penting-penting dan sempitkan fokus, biar lebih konsentrasi dalam mencapai tujuan..! Belajar dari kesalahan.. belajar dari pengalaman diri dan orang lain...! Belajar dari buku.. belajar dari guru...! Setelah cukup ilmu, tinggal bekerja... menerapkan ilmu2 yang telah dirangkum dalam pikiran Anda. Belajarnya dikurangi.. banyak bekerjanya... Artinya belajar dikurangi itu ya, misal sistem trading... gak perlu lagi belajar kesana-sana..soal sistem. Pada intinya ya sama saja... inti pokok2nya. Yang berkembang hanya cabang2nya aja karena forex bisa dimodifikasi sedemikian rupa.

"Oh ya, gimana nih... soal hutang2 tadi....? "

"Whuahahahaha.. masih kepikiran hutang aja nih orang...?"

Ya, hutang ya di bayar kalau ada... menurut saya gitu, kalau gak ada mau bayar pake apa? Yang dijual sudah tidak ada...! Tapi baiknya jangan WD dari modal Anda untuk bayar hutang. Kalau modalmu diambil buat bayar hutang dan masih belum lunas, Anda gak bisa bekerja.. hutang malah akan tambah bengkak karena ANda juga memiliki kebutuhan dan tanggung jawab keluarga. Toh, kalau mau buat bayar.. juga belum lunas.. kan masih di sumpah2in juga, masih gak puas juga... masih nggebrak2 meja juga.. whuahahhahahahhaa....! Sudah begitu, modal kita gak punya...! Kan lebih baik kita masih punya modal, meski dimarah2in.. ya gak papa.. tanggung jawab belum bisa ngembalikan... ya diterima saja. Sabar menunggu bisa bayar... urusan rejeki kan Tuhan yang ngasih dan ngatur..! Anda merasa jadi lakon saja sesuai sutradara...! Berfikir seperti ini bisa mengurangi beban pikiran, jadi trading bisa tenang... kalau pikiran tenang, menganalisa market agak cerah pikiran..! Hasilnya bisa berpeluang besar profitnya... Nah, nanti hasilnya buat bayar nyicil hutang.. Sementara modal Anda masih punya... Diputer lagi... buat persiapan nyarutang yang lain... Kapan rampunge??? whuahahahahha

DISCOUNT BUKU mts

Sabar....! Sabar....! Duit di sumur kalau di kuras juga habis koq. Jadi kalau ada hutang dibayar dan gak nambah hutang lagi, lama2 juga habis tuh hutang..! Gak percaya? Sini kasih hutang kepada saya...! whuahahahahhahahah

Kabar baiknya Anda bisa...!

sudah banyak yang merasakan manfaat buku menjadi trader sakti, ayo yang belum memiliki buku MTS ini silahkan order sebelum kehabisan.....
cek detail www.tradersakti.com

Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :
http://cafetrader.blogspot.com/p/blog-page_27.html







If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

1 comment:

  1. suumprit.. gambare lucu buanget.. hehehe.. cukup menghibur di kala loss..

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top