Nov 11, 2013

TIGA KELOMPOK TRADER

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 15:08

By Bowo Sulistyo
Dua hari ini, saya baca-baca blog Cafe Trader, dan melihat postingan terakhir tentang money management dan gak tanggung-tanggung yang ngebahas Master Len Ngunduh Dollar. Saya ikut nimbrung diskusinya nih  Master .... urun rembuk siapa tahu ada manfaatnya.

DISCOUNT BUKU mts

Ilmunya sederhana sekali, disiplin MM, tapi hanya orang tertentu saja yang bisa. Fenomena ini mirip dengan murid2 yang belajar di sekolah... Saya melihat fenomena ini sewaktu di SD-SMP-SMU-Kuliah, yang rangking 3 besar orangnya itu-itu saja; Kelompok pertama ini adalah kelompok ranking tiga besar; biasanya tidak pernah datang terlambat, tidak pernah nakal, penampilanya sederhana, tidak pernah neko2lah pokoknya. Lalu ada kelompok rata2:, nilai2nya bagus tapi juga pernah jelek, kadang pernah terlambat tapi kadang paling pagi datangnya, kadang nakal kadang jadi penurut, dan kelompok ketiga biasanya kelompok badboys, sukanya nge-gank, biasa datang terlambat, punya catatan buruk, ekstrim lah pokoknya, penampilannya pun demikian (biasanya ekstrim, kalau tidak butut banget ya nge cling banget), kadang bisa juga nilainya paling bagus tapi sering juga jeleknya walaupun demikian, alhamdulillah semuanya lulus sekolah dengan baik.

Kelompok pertama biasanya disiplin mengerjakan PR, kelompok kedua kadang2 saja, dan kelompok ketiga biasanya datang pagi2 cari contekan 'signal' dari kelompok pertama tadi, apalagi ya mbah Ninjaa Trader? wkwkwk...

Oh ya waktu ujian , mungkin bisa di analogikan dengan high news, kelompok ranking tiga besar ini biasanya percaya diri, mau duduk dimanapun OK saja, begitu selesei ujian biasanya langsung pergi meninggalkan ruangan. CLEAR..!

Kelompok kedua kadang galau, kadang suka siapin contekan, tapi kadang juga pasrah dengan ilmu yang sudah di pelajarinya (system kebut semalam soalnya), ya rata2lah, biasanya nilainya juga rata2.

Kelompok ketiga, biasanya sibuk melobi-lobi kelompok pertama mau pilih duduk dekat siapa (kalau tidak dapat terpaksa hunting duduk dengan kelompok kedua) sukur2 lancar bisa nyontek sempurna, tapi biasanya hanya berhasil nyontek beberapa nomor lalu setelah kelompok pertama&kedua selesei, kelompok ini celingukan dengan sesama kelompoknya (psssssttttt...no 51 a opo d, lempar2an kertas, pandangan di bawah meja), kalau cewek sih biasanya pasang action 'memperbaiki posisi' agar bisa mengambil alih fokus pengawasnya...wkwkwk.....sampai jam ujian berakhir masih berada di tempatnya, menahan2 kertas ujiannya biar tidak segera diambil guru pengawas...seolah2 efek news sudah berakhir tapi masih ada floatingan, wkwkwkwkwk...

Sumonggo mbah @ninjaa trader, saya sudah lama tidak sekolah soalnya, itu cerita puluhan tahun yang lalu.. Mungkin ada pembaca yang memiliki  pengalaman berbeda, mari kita sharing di blognya @mbah Ninjaa Trader ini.

Satu yang masih  saya heran.. adalah tentang kelompok ketiga; mereka kelompok badboys yang selalu memiliki image jelek, tapi buktinya semua murid lulus dengan gemilang..! Apakah ini karena diam-diam, kelompok pertama sebagai kelompok yang cerdas-cerdas...membantu kelompok ketiga yang koplak-koplak?

Namun, terkadang utk menjadi seorang yg berhasil... bakat, skill/kemampuan saja belum cukup. Faktor keberuntungan juga memegang peranang yg sangat penting.. Seperti pengakuan seorang temen nih, "Kalau jamanya sekolah ada istilah; posisi menentukan prestasi...!!!Mungkin kelompok 3  lulus dengan sempurna karena mempunyai posisi yg bagus...Faktor keberuntungan...!" whuahahahhahahaaa.....

Ada juga yang beruntung itu termasuk kelompok anak nakal si badboys. Bagaimana tidak, gak usah ngerjain PR tinggal nyuruh anak2 yang lebih pintar ngerjain,  kalau ujian tinggal nyontek anak yang lebih pintar dan  kalau anak yang lebih pintar menolak, tinggal digebukin, hahahahahhahahaa... Masih soal keberuntungan, kalau jadi anak nakal beruntungnya; kalau nilainya jelek seringnya diberi bonus sama gurunya (katrol nilai) jadi yaaa... tetep lulus... hahahahahaha


Ada fenomena lain juga sih, dia bilang  gini; "Kalau aku dulu jaman sekolah pilih kelompok tiga, gabung sama yang nakal tapi masalah nilai tetep ngandalin otak sendiri... gak mau ngandalin orang lain..

Ada kawan juga yang berpendapat, apapun type trading Anda, ada faktor luck/keberuntungan, istilah lain "bejo". Maksudnya begini; sudah analisa market mau turun.. ambil sell. Dan market turun beneran.. sesuai analisa. Atau sebaliknya.. ini bagian dari analisa yang 'bejo'. Karena ada juga yang menganalisa market akan naik ternyata dia turun... faktor bejo-nya belum berpihak padanya... Anda mau pake MM sesuai rule atau pake MM extrim, jika 'keberuntungan' di pihak Anda, Anda pasti selamat...! Tetapi ingat, keberuntungan akan lebih cinta kepada orang yang rajin-rajin seperti digambarkan kelompok pertama, jika mampir kepada kelompok ketiga, itu keberuntungannya yang tersesat whuahahhahahahhaaa....!

Satu lagi, saya ingin bertanya; Pertanyaannya, saya masuk kelompok yang mana ya? wkwkwkwkwkwkwk... yang jelas dari sd sampai kuliah, saya belum pernah dapat rangking 3 besar . Bagaimana dengan Anda?

Allahu a'lam


sudah banyak yang merasakan manfaat buku "menjadi trader
sakti", ayo.....!!!! yang belum memiliki buku MTS ini silahkan
order sebelum kehabisan.....
untuk pemesanan buku silahkan klik www.tradersakti.com


Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

2 comments:

  1. saya pernah ranking 3..
    dan pernah menjadi murid teladan..
    wkwkwk...
    ini bukan demo(bohongan) lho..tapi real..haha

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top