CARA MENENTUKAN RANGE DALAM TRADING

By Hendrik Siahaan 
Seklumit Tentang Range dalam trading:
Okeee.. kita mulai dari teknikal dulu. kata kunci: RANGE. mengapa range penting? sebenarnya indikator dasar dari teknikal, misalnya: moving average, bollinger bands. MACD, RSI, stochastic, fibonacci, ataupun sistem trading seperti: fractal, bill wiliams, elliot wave, dsb... mencoba untuk menemukan range tertentu dalam suatu pair. karena itu pengetahuan range dalam teknikal sangat penting.

Saya sendiri memiliki beberapa rule dalam mengelaborasi range:
  1. Menentukan range suatu harga tidak bisa dalam waktu yg sempit. jadi, metode range kurang efektif dalam waktu: 1 jam atau 1 hari.
  2. Metode range tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh pengetahuan ANALISA FUNDAMENTAL
  3. Range paling ideal adalah range mingguan.. mengapa? Resiko menentukan apakah moment saat ini berjalan mengikuti trend, sideways atau koreksi harga sulit ditentukan apabila hanya melihat waktu yg sempit.
  4. Bagaimana cara menentukan range? PELAJARILAH dari HISTORI suatu pair setidaknya 10 tahun (bisa menggunakan metode offline). ini pekerjaan berat!! tp ijinkan saya meringankan beban anda dengan membuat kesimpulan bahwa: range mingguan suatu pair rata2: 150-300 pips. kecenderungan: range melebihi 300/350 pips dalam satu minggu, biasanya akan mempengaruhi psikologis harga untuk sideways pada minggu selanjutnya.. demikian juga dengan sebaliknya... nb: ini bukan teori baku... "black shawn" atau "tale distribution" berlaku disini.. karena itu manajemen resiko penting.

LALU apa kegunaan range untuk posisi harga? Range tidak bisa berdiri sendiri. seperti saya katakan sebelumnya, range baru efektif apabila didukung oleh analisa fundamental dan menajamen resiko dan keuangan. range bisa dikatakan HIPOTESIS PERTAMA dalam menentukan posisi harga. Bagaimana cara prakteknya? kita lanjut dilain kesempatan. tp bagi mereka yg sudah bertahun2 trading.. saya pikir sudah bisa mencerna dan tahu kemana arah selanjutnya...

Thanks all.

................................................................
sudah banyak yang merasakan manfaat buku "menjadi trader
sakti", ayo.....!!!! yang belum memiliki buku MTS ini silahkan
order sebelum kehabisan.....
untuk pemesanan buku silahkan klik http://www.tradersakti.com/#page-top

Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :

0 Response to "CARA MENENTUKAN RANGE DALAM TRADING"

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef