Aug 21, 2013

KESALAHAN-KESALAHAN DALAM PENGGUNAAN EA

Diposkan oleh Ninjaa Trader at 20:26
by Rudi Prayogo

DISCOUNT BUKU mts

Sobat Trader,

Apakah Anda pengguna EA untuk trading Anda? Semoga catatan-catatan ini menjadi bermanfaat buat Anda:

Yang mau trading pakai EA, jangan baca mantra ini ya.. Mantra ga perlu dibaca koq;
{ Kakang kawah adi ari-ari dulur papat limo pancer, Tunggal guru tunggal ilmu ojo ngganggu, Prewangono anggone ingsun ngasah aji-aji, Aji-aji kang aran EA, Ea niro EA ............. paringono profit kang wigati...puh...puh..puh... }

Mengapa banyak orang trading pakai EA pada MC ? Kelihatannya karena EA nya 'dipaksa kerja' melampaui kemampuannya. Ibarat kendaraan Bajaj disetting sama dengan kendaaraan Taxi, ya jelas akhirnya onderdilnya pada 'mrottholi' satu satu. jadi kalau menggunakan EA, ya gunakan dengan bijaksana, tidak ada jaminan trading dengan EA atau manual itu pasti untung atau pasti profit. Semuanya tergantung kecerdasan dan kebijakan anda dalam trading. Nah loh...!


Biasanya, pengguna EA yang yang berakhir MC itu karena terpengaruh kawan-kawan; soalnya terlalu banyak yang posting ijo ijo nya sampai puluhan - ratusan % dengan EA, sementara jarang yang posting akunnya yang menggunakan EA kemudian MC.

Okey, To the poin saja, trader gak perlu bertele-tele.

Kesalahan trader yang sering terjadi :
  1. Menganggap Ea itu seperti tuyul || Ketek Ngepet , dikiranya setelah ea di attak ke chart kemudian account Equety langsung jadi lumbung $$$$$$$$$
  2. Keserakahan , sehingga membuat target yang tidak realistik ,ex. : dengan modal 100$ berharap jadi 10000$ dalam sekejap ..........." "
  3. Menggunakan EA yg sebenarnya tidak tahu seperti apa cara kerja EAnya yang digunakan ......"hampir 100% orang yang MC trading menggunakan EA tidak memahami cara kerja Ea-nya
  4. Tidak memahami karakter pair yang digunakan........, banyak trader berfikir market bisa diprediksi dan dikendalikan menggunakan indikator2 nya . ....( market tidak mengikuti indikator, tapi indikator yang mengikuti market)
  5. Ketika floting udah menganga banyak yang memperkirakan harga akan kembali ...ternyata menunggu sampai MC harga tidak pernah kembali..
  6. Jika ingin menjadikan robot sebuah sistem, mestinya saat sistemnya masih manual juga sdh baik (profit). jangan saat manualnya saja nggak jelas profit  sdh dibuat otomatis jadi robot  maka hasilnya buruk. Jadi harus teruji manual, akan lebih baik dan sempurna, baru dibuatkan ea nya sebagai asisten kalau memang diinginkan, ya minimal akan semakin banyak waktu luang untuk melakukan hal lainnya , namun untuk para programmmer, kadang mereka banyak berimajinasi dengan system trade serta coding dan langsung diaplikasikan ke ea.
  7. Penggunaan MM pada EA yang buruk, Jika ingin selamat sebenarnya letaknya di di  Money Management dan Risk management , daily target juga berpengaruh kalau bisa hindarkan news terutama yang high impact terutama jika EA nya memang tidak mendukung
  8. dll ==>banyak lagi deh

EA hanyalah alat bantu , seperti halnya sebuah mobil ....ketika sopirnya tidak bisa menyupir mobilnya....yah pasti akan masuk jurang ..gak peduli mau mobil ferrari || lamborgini || BMW.

Kalau Forex sudah diniatkan sebagai bisnis maka harus realistik dalam menentukan profit , lebih baik memperbesar balance dari pada memperbesar target profit (logikanya gini : Kalo Balance anda 100$ targetnya 100% (100$) profitnya dalam sebulan ..bagi trader ini menurut saya sangatlah riskan karena semakin besar profit juga semakin besar resiko , akan lebih baik balance 1000 target profit 100$ (10%) ini akan lebih low risk ) ==> tentukan target % profit yg realistik , prosentasi profit kecil tapi konsisten dari pada profit besar tapi seminggu MC ...hilang deh.

Segitu deh sedikit pengalaman saya semoga bermanfaat.



Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :
http://cafetrader.blogspot.com/p/blog-page_27.html

sudah banyak yang merasakan manfaat buku menjadi trader sakti, ayo yang belum memiliki buku MTS ini silahkan order sebelum kehabisan.....
cek detail  www.tradersakti.com


If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Silahkan Untuk Anda Share:

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Silahkan Tulis Komentar disini:

 

© 2011. All Rights Reserved | CAFE TRADER | Template by Blogger Widgets

Home | About | Privacy Policy | Top