FOKUS DI FOREX, ITU SEPERTI APA?


Kita baca curhat seorang kawan trader yuk...!

Tidak sedikit trader yang memiliki perasaan seperti ini, semoga bisa mewakili curhat Anda:

"Beberapa bulan terakhir ini saya menyadari bahwa banyak sekali waktu dan perasaan yg tersita untuk forex. Saya merasa  banyak kehilangan kebiasaaan yang menurut saya baik;' 'bersepeda, membaca, diskusi bareng mahasiswa, dll...' dan saya melihat fenomena ini juga terjadi pada banyak kawan trader yang lain'. MT4 jadi kayak istri muda...hahahahha...!

Sebagai solusi,  akhirnya saya memutuskan untuk trading di 2 sesi saja: asia - europe
sisanya untuk "hidup normal". (Jadi selama trading, jadi gak normal nih.. hehehe)

Berdasarkan pengalaman saya ini, jadi ternyata memang  yang  mebuat stress itu adalah melulu membahas, melihat, dan mengunyah2 semua hal tentang forek."

"Hahahahaahahahaa...... Benar ente sobat..!" kataku kemudian...

Ada yang keliru soal pandangannya tentang fokus pada forex. Mereka mengartikan 'melototi chart'. Padahal Fokus pada forex itu bukan "mlototi chart" tapi kok ya banyak trader tdk sadari ini...

Jadi kalau ada trader yang MC melulu, bisa saja karena sebenarnya terlalu stress dalam menghadapi market, sehingga tidak bisa berfikir logis. Coba lihat saja, ketika jelas-jelas arah harga melawan OP, dan seketika trader panik maka ya cuma melompong doang membiarkan akunnya MC.

Seperti kata seorang kawan saya Achmad Zulfikar, " Kalo anda MC melulu, stress hadapi market, solusinya bukan fokus atau mlototi chart, belajar keras dsb, tapi "cobalah kurangi waktu trading!!!"

Semoga, kata-kata kawanku ini bisa menjadi perhatian Anda, hai trader..! (yang bukan trader tidak hai...)

Masih kata kawanku ini, "Menurut saya "bahagia itu adalah nonton tv, gendong anak, membaca novel, bersepeda di saat kawan yang lain sedang melihat MT4".... hahahahahha. Bukan hanya kebebasan finansial yang penting, tetapi kebebasan jiwa jauh lebih penting"

Nah, semoga wawasan ini membuka mata hati Anda. Semoga setelah ini, jiwa Anda bebas dari stres karena fokus yang salah terhadap forex. Fokus yang salah, hanya akan menyebabkan hidup kita tidak normal, kadang setengah kegilaan. Sayang banget, jika sebelum jadi trader rajin mandi, setelah jadi trader malah gak ada jadwal mandi whuahhahaha. Untuk istirahat saja tidak normal.. mosok setelah jadi trader dua malam rela gak tidur nungguin floating minus..? Gak bosen juga dimana-mana yang diomongin forex... Cobalah sesekali bicara tentang wanita.. whuahahahha

Fokus di forex itu sebenarnya seperti kalimat pada penanganan bisnis yang fokus. Fokus dalam pengelolaan trading yang sehat dan terarah.

Mungkin saatnya Anda menerapkan "set and forget", kata-kata sakti yang telah ditinggalkan banyak trader..!

Kabar baiknya Anda bisa..!


................................................................

sudah banyak yang merasakan manfaat buku "menjadi trader
sakti", ayo.....!!!! yang belum memiliki buku MTS ini silahkan
order sebelum kehabisan.....
untuk pemesanan buku silahkan klik www.tradersakti.com

Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :
http://cafetrader.blogspot.com/p/blog-page_27.html

buat akun fxcl disini
buat akun hotforex disini

2 Responses to "FOKUS DI FOREX, ITU SEPERTI APA?"

  1. betul tu,,, Dulu saya sampe seharian gk mandi melototin chart , di pikir pasar bisa berubah di teriakin..,Turun..turun...turun,,,,naik..naik..naik..hhhhhh

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef