BAGUS MANA ANTARA SCALPING ATAU LONGTERM

Hemmm... ini pertanyaan trader yang lagi milih-milih style... Mungkin Anda juga. Nah, tulisann ini hanya memberi wacana saja, sebagai bahan renungan tanpa harus menyalahkan saya yang memberi pendapat ini wkkkkkkk...

Misal style scalper.. nah, dia kan harus memilih TF yang lebih kecil; M1 atau M5.
Trader bisa terjebak dalam frame berpikir bahwa waktu yang lebih pendek dapat mengurangi risiko. Mereka pikir mereka bisa keluar dari perdagangan yang buruk lebih cepat tetapi mereka juga keluar dari perdagangan yang baik lebih cepat. hohohohooooo...

Jika trader adalah melihat bingkai waktu yang lebih kecil ini, mereka akan mendapatkan lebih banyak menerima sinyal. Mereka akan masuk dan keluar dari pasar lebih sering karena range harga bergerak lebih kecil. Jika Anda melihat frame waktu yang lebih kecil Anda bisa mendapatkan sinyal 10 sampai 12 kali. Maka kemungkinan yang sering terjadi adalah situasi itu sangat memancing emosional. Dan Anda tahu sendiri, kalau trader sudah emosi maka kontrol diri cenderung hilang.. Lagi pula Anda akan menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Apalagi kalau diambil jam-jam pagi lewat jam 01.00 dini hari...sampai pagi matahari muncul... (emang Anda mau meniru kehidupan kalong apa? hihihi..)

Misal terhadap gambar ini,
Bagan berikut adalah selama 7 jam pada grafik lima menit, Anda akan membuat sekitar 180 pips jika Anda telah mengambil masing-masing sinyal yang muncul:


Sekarang perhatikan kalau style longterm:
Misal, Anda pada kerangka waktu H1, Anda mungkin hanya mendapatkan 1 atau 2 kali kesempatan. Dengan perdagangan frame waktu yang lebih besar akan menemukan bahwa Anda tidak akan mendapatkan whipsaw yang banyak dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Ini akan mengurangi emosi Anda dan Anda akan menemukan bahwa Anda akan membuat keputusan perdagangan yang lebih baik. Anda tidak akan mencoba untuk lebih berpikir keras terhadap perdagangan. Anda hanya akan melihat sinyal dan mengambil peluangnya.



Selama 24 jam Anda bisa membuat tentang Jumlah yang sama pips seperti tabel berikut pada H1 tetapi kalau Anda harus berada di depan komputer selama 24 jam dan ini bisa cepat tua juga.. wkkkkkkkk.... Hayooo... malah ada yang nungguin floating minus sampai dua-tiga hari gak tidur... Anda terjebak dalam salah satu masalah kesehatan yang Anda harus mencoba untuk menghindari, menjadi terlalu lelah, itu pasti. Maka bagaimana baiknya? Cobalah kembali kepada solusi klasik... Pasang TP dan pasang SL. Selesai... ! Lalu bagaimana sistem yang kita pake.. agar kita tahu kapan kita OP untuk longterm? Kemudian menentukan TP dan SL-nya? Wah.. judulnya kan bukan tentang pertanyaan itu... Jadi bukan untuk saya jawab sekarang... ampuuuun..!

Silahkan mau memilih bermain scalping atau longterm?
................................................................



sudah banyak yang merasakan manfaat buku "menjadi trader
sakti", ayo.....!!!! yang belum memiliki buku MTS ini silahkan
order sebelum kehabisan.....
untuk pemesanan buku silahkan klik  www.tradersakti.com

Jika anda ingin mendalami ilmu mensiasati trading forex dengan SMARTSOP, anda bisa bergabung bersama kami, anda bisa lihat informasi lengkapnya disini :
http://cafetrader.blogspot.com/p/blog-page_27.html

2 Responses to "BAGUS MANA ANTARA SCALPING ATAU LONGTERM"

  1. Hai.. assalamualaikum.. boleh tolong beritahu saya apakah garisan (moving average) yang digunakan. maksudnya MA berapa minit. Saya juga ingin scalping.. nampaknya seperti terdapat 1 lagi garisan di dalam bolinger bands dalam gambar dibawah.. tolong ya.. boleh kirimkan jawapan ke e-mail saya "dear_rasyid07@yahoo.com.my" atau "rawshade2011@gmail.com"

    ReplyDelete
  2. maaf, artikel diatas itu bukan membahas strategi scalping secara teknikal... Bahkan tidak ada indikator bolinger band-nya sprti yg anda sebutkan) Sy khawatir nanti malah salah tafsir..

    ReplyDelete

Silahkan Tulis Komentar disini:

Ads

wdcfawqafwef